SELAMAT DATANG

Thursday, November 19, 2015

Subhanallah !! Ternyata Tanpa Kita Sadari Buah Ajaib Ini Banyak Menyimpan Sejuta Manfaat. Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Beberapa khasiat Buah Ajaib Ini Yang Jarang Diketahui


 Lansium parasiticum yaitu nama keren dari duku atau langsat. Duku adalah spesies pohon dalam keluarga Mahoni, yang datang dari sisi barat Asia Tenggara. Di Filipina, buah duku di kenal juga sebagai lanzones, sementara di Thailand, duku disebut longkong.

Buah duku sudah lama dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Mau tahu manfaat apa saja yang terdapat dalam buah duku? Berikut adalah hasil rangkuman merdeka. com dari Livestrong. com.

1. Vitamin A


Buah duku kaya vitamin, terlebih vitamin A, B1 serta B2, serta mineral. Vitamin A yaitu kelompok vitamin yang larut dalam lemak yang meliputi retinol serta karotenoid. Karoten yang terdapat dalam buah duku adalah antioksidan kuat yang bisa melindungi sel dari radikal bebas.

2. Vitamin B


Buah duku memiliki kandungan Vitamin B1 atau tiamin yang bisa menolong memecah gula dalam tubuh, mendukung perkembangan tubuh serta produksi sel darah merah. Disamping itu, riboflavin atau Vitamin B2 yang diketemukan dalam buah duku dapat juga menolong tubuh melepas energi dari karbohidrat.

3. Serat


100 gr buah duku memiliki kandungan kian lebih 2 gr serat. Jumlah itu dapat memenuhi 8 hingga 11 % keperluan serat untuk wanita dewasa serta 6 hingga 8 % keperluan serat untuk pria dewasa. Makanan tinggi serat bisa kurangi resiko penyakit jantung serta menolong mencegah sembelit.

4. Antioksidan alami


Buah duku adalah sumber antioksidan alami. Selain memiliki kandungan Vitamin A, buah ini dapat memiliki kandungan polifenol, sejenis antioksidan alami. Suatu studi yang diterbitkan pada tahun 2006 dalam �Food Chemistry� temukan bahwa langsat atau duku mempunyai kekuatan antioksidan yang serupa dengan buah-buahan tropis lain seperti pisang serta pepaya.

Inilah sebagian manfaat dari buah duku atau langsat. Mudah-mudahan bermanfaat!

Subhanallah !! Ternyata Tanpa Kita Sadari Buah Ajaib Ini Banyak Menyimpan Sejuta Manfaat. Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Beberapa khasiat Buah Ajaib Ini Yang Jarang Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment