SELAMAT DATANG

Thursday, November 19, 2015

PENTING !! Selain Manis Rasanya, Ternyata Buah Mungil Yang Satu Ini Menyimpan Banyak Nutrisi Dan Mampu Melawan Radikal Bebas Pada Tubuh DLL. Simak Selengkapnya Dibawah Ini


 Manggis adalah buah asli Indonesia, yang pernah tergerus kehadirannya oleh buah-buah import yang membanjiri pasaran. Walau sebenarnya, buah berkulit ungu ini digelari ratu buah-buahan lantaran nutrisinya yang tinggi serta terasa yang manis cenderung asam ini. Saat ini, buah manggis kembali naik daun lantaran khasiatnya diakui dapat mencegah penyakit kanker.

Yuk, cek nutrisi apa saja yang terdapat dalam buah mungil ini.

Tinggi serat

Sedang melakukan diet? Buah manggis harus dimasukkan dalam menu Anda sehari-hari. Selain rendah kalori, buah berdaging putih ini kaya serat yang bagus untuk saluran pencernaan. Bonusnya lagi, manggis tidak memiliki kandungan lemak jenuh atau kolesterol yang buruk untuk jantung.

Kaya vitamin C

Waktu terjadi perubahan musim, biasanya badan mudah sekali diserang sakit flu. Konsumsi buah manggis dengan cara teratur, penuhi keperluan vitamin C /hari. Sistem imunitas tubuh pada virus penyakit jadi bertambah serta terlepas dari sakit flu. Manggis juga tinggi kandungan antioksidan xanthones, yang ampuh melawan radikal bebas, hingga diakui bisa mencegah penyakit kanker.

Sumber vitamin B

Selain kaya vitamin C, buah manggis juga jadi sumber vitamin B kompleks, seperti thiamin, niacin, serta folat. Ketiga vitamin itu menolong tubuh mengolah karbohidrat, protein, serta lemak. Folat juga di kenal penting untuk perkembangan janin serta regenerasi sel-sel tubuh.

Tinggi kandungan mineral

Dalam ukurannya yang kecil, buah manggis memiliki kandungan variasi mineral yang cukup banyak, misalnya zat besi, mangan, magnesium, serta potasium. Zat-zat itu menolong mengontrol detak jantung serta tekanan darah, hingga mencegah tubuh alami stroke serta jantung koroner.

Selain enak dikonsumsi langsung, dagingnya yang manis serta berair juga pas di nikmati berbentuk jus atau ditambahkan dalam salad buah favorite Anda. Pastikan manggis yang berkulit mulus serta berwarna ungu muda, ini menandakan buah masak sepenuhnya. Kulitnya yang rusak membawa rasa pahit ke dagingnya, sedang warna kulit buah yang ungu tua serta kering mengisyaratkan buah manggis telah terlalu tua.

Nah, sudah tidak ragu lagi kan konsumsi buah manggis setiap hari. Segera masukkan buah ini dalam menu Anda sehari-hari ya Bu.

PENTING !! Selain Manis Rasanya, Ternyata Buah Mungil Yang Satu Ini Menyimpan Banyak Nutrisi Dan Mampu Melawan Radikal Bebas Pada Tubuh DLL. Simak Selengkapnya Dibawah Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment