SELAMAT DATANG

Monday, February 29, 2016

Masya Allah! Sunnah Nabi Memang Luar Biasa, Berikut Penjelasan Ilmiahnya...

 Nabi Muhammad SAW menggambarkan teladan yang baik untuk umat Islam. dia benar menggambarkan figur yang pantas dipuji oleh siapa pun. karena dia mempunyai kesempurnaan baik itu watak ataupun perilakunya. bagaikan umat muslim, sudah sepatutnya kita meneladani sifat - sifat Rasulullah dan mengamalkan sunnah - sunnah yang dianjurkannya.

Ketika kita melakukan sunnah - sunnah tersebut nyatanya tidak cuma khasiat jasmani serupa kesehatan yang hendak diperoleh, melainkan pula khasiat rohani. tidak hanya itu, hidup kita pula kan jadi lebih berkah dan juga hendak mendapatkan syafaat dari Nabi di akhirat kelak.

Ternyata, begitu banyak kerutinan ataupun prilaku Rasulullah SAW yang mampu kita ikuti, dan juga sunnah - sunnah dia teruji mempunyai khasiat untuk diri kita. Berikut ini pembahasan menimpa 6 dalil ilmiah di balik sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

1. Posisi Buang Air

Seperti yang kita ketahui, manusia bagaikan makhluk hidup tentu melaksanakan proses pembuangan sisa - sisa pencernaan. Proses tersebut biasa dicoba dengan bermacam posisi, bergantung dari kebudayaan dan juga kerutinan tiap - tiap orang. Posisi buang air tersebut lazimnya dicoba dengan trik berjongkok ataupun duduk. Dalam perihal ini Rasulullah menampilkan kepada kita gimana tata trik buang air dengan benar. dia menyarankan buat buang air dengan trik berjongkok.

Dari Aisyah ra, dia berkata: “Barang siapa yang menggambarkan kepada kamu kalau Nabi Muhammad SAW buang air kecil sembari berdiri, hingga janganlah kamu percaya. dia tidak sempat buang air kecil kecuali sembari duduk” (HR. Tirmidzi)

Duduk yang diartikan pada hadist tersebut merupakan berjongkok. perihal itu dibuktikan dengan keadaan era dan juga dari baju yang dia pakai. Pada era Nabi, toilet terletak di dalam tanah yang ditutup dengan besi berlubang. hingga Rasulullah menyarankan kita buat buang air dengan berjongkok sembari menekan perut penggalan kiri kita.

Secara medis, buang air besar dengan posisi jongkok mampu menghindari terbentuknya kanker usus besar. dikala posisi duduk, usus penggalan dasar hendak tertekuk sampai - sampai proses pembuangan tidak mampu berlangsung dengan tertib tanpa dorongan mengejan. sementara itu mengejan sembari menahan nafas hendak tingkatkan tekanan dalam usus penggalan dasar dan menimbulkan regangan dan juga pembengkakan pembuluh darah balik yang membentuk wasir. paling utama kerutinan ini dicoba secara berkepanjangan dan juga jangka waktu yang cukup lama.

2. Jangan Meniup Minuman yang Panas

Sunnah berikutnya yang diajarkan oleh Rasulullah SAW merupakan jangan meniup minuman yang panas. perihal ini bersumber pada dengan sabda Rasulullah SAW: “Apabila kamu minum, janganlah bernapas di dalam gelas” (HR. Bukhari).

Ternyata larangan hadist ini terbukti, dalam riset sains air panas ataupun H2O berjumpa karbon dioksida yang dihemuskan oleh nafas dari mulut manusia keluarkan CO2, hingga hendak menciptakan persenyawaan H2CO3 ialah Asam Karbonat. Apabila asam karbonat ini masuk ke dalam badan manusia hingga dapat menyebabkan penyakit jantung.

Pada dikala manusia keluarkan hawa hasil respirasi dan keluarkan hawa dikala meniup, hingga tidak cuma keluarkan gas dikala respirasi saja. Mulut pula hendak keluarkan uap air dan juga bermacam partikel ataupun mikroorganisme yang terdapat di dalam rongga mulut. perihal inilah yang wajib dihindari, supaya partikel tidak melekat dan juga mengkontaminasi pada santapan yang ditiup.

3. Menutup Bejana Tempat santapan dan juga Minuman

Rasulullah SAW bersabda: “Tutuplah bejana dan juga ikatlah geribah, karna pada tiap tahun terdapat satu malam ataupun hari yang padanya turun wabah. bukanlah wabah itu lewat bejana yang tidak tertutup ataupun geribah yang tidak bertali. Melainkan wabah itu hendak masuk ke dalamnya” (HR. Muslim)

Dari sunnah Nabi ini, dikenal kalau ada sebab ilmiah dan juga khasiat di dalamnya. Pertama, menghindari fauna melata ataupun fauna yang lain serupa cicak, tikus, dan juga serangga masuk ke dalamnya. Di dikala kita tidak menyadari keberadaan fauna tersebut setelah itu kita memakan ataupun meminumnya pada malam ataupun pagi hari.

Manfaat lainnya, kita hendak mendapatkan keselamatan dari kendala setan. karna setan tidak dapat membuka bejana tempat santapan maupun minuman yang tertutup dan juga menjaganya dari sesuatu wabah dapat turun pada satu malam tiap tahun.

4. Memelihara Jenggot

Seorang laki - laki yang memelihara jenggot jauh lebih utama di banding memelihara kumis. serupa hadist yang berbunyi: Ibnu Umar ra berkata “Sesungguhnya Rasulullah SAW memerintahkan buat memangkas tipis kumis dan juga membiarkan jenggot panjang” (HR. Muslim)

Alasan ilmiah dan juga khasiat memelihara jenggot dan juga memangkas kumis untuk laki - laki merupakan jenggot yang rimbun mampu membagikan proteksi terhadap radiasi cahaya matahari dekat 90% sampai 95% bergantung tingkatan kelebatan jenggot tersebut. Jenggot yang berkembang di dekat leher dan juga dagu menghindari seorang terserang gempuran flu karna temperatur di dekat leher condong lebih hangat.

5. mensterilkan Tempat Tidur saat sebelum Kita Tidur

Sunnah berikutnya dari Rasulullah SAW merupakan sebaiknya kita mensterilkan tempat tidur saat sebelum tidur. Dari teman Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW Bersabda: “Apabila salah seseorang dari kamu bakal tiduran di tempat tidurnya, hendaklah dia kibas - kibas tempat tidurnya itu dengan sarungnya. karna dia tidak ketahui apa yang terjalin pada tempat tidurnya sehabis dia tinggalkan sebelumnya” (HR. Bukhari dan juga Muslim).

Tempat tidur yang tidak sering dibersihkan dan juga tidak terpelihara amat rentan terhadap kuman dan juga bakteri ataupun tungau debu. Tungau debu hidup dengan memakan sel - sel mati yang dihasilkan dari badan manusia. tungau debu hidup di sela - sela kasur, sofa, bantal ataupun selimut. terdapat satu trik yang amat simpel tetapi jitu buat mengusir keberadaan tungau tersebut setimpal dengan apa yang disebutkan dalam hadist Rasulullah. ialah dengan mengibas - ngibaskan sebanyak 3 kali pada tempat tidurnya.

6. Berkumur sehabis Minum Susu

Rasulullah SAW pula menyarankan kepada kita buat berkumur sehabis minum susu. perihal ini dipaparkan dari Ibnu Abbas, dia mengatakan Nabi Muhammad SAW minum susu, kemudian dia memohon diambilkan air seraya berkumur dengan air tersebut. sehabis itu dia bersabda “Sesungguhnya pada susu itu terdapat lemaknya” (HR. Bukhari dan juga Muslim).

Seperti sunnah - sunnah nabi sebelumnya ditemui khasiat dan juga sebab ilmiah bila seorang berkumur sehabis minum susu. Salah satunya kerutinan ini amat baik untuk kebersihan gigi dan juga mulut. Dengan berkumur sehabis minum susu mampu menyirnakan zat kapur dan juga protein yang dihasilkan oleh susu. karna di dalam susu ada isi zat kapur yang cukup tinggi, timbunan zat ini mampu menimbulkan pembuatan karang gigi yang mampu menyebabkan gusi gampang berdarah dan juga terjalin infeksi. Protein yang dihasilkan dari susu pula mampu menyebabkan penumpukan kuman pada rongga mulut dan juga celah gigi. hingga berkumur sehabis minum susu merupakan pemecahan yang terbaik.

Demikianlah pembahasan menimpa 6 dalil ilmiah di balik sunnah nabi. begitu seluruh prilaku Rasulullah SAW dalam kesehariannya menggambarkan tauladan yang baik. bila kita menjajaki apa yang disunnahkannya hingga perihal tersebut mampu membagikan banyak khasiat dalam kehidupan kita.

Masya Allah! Sunnah Nabi Memang Luar Biasa, Berikut Penjelasan Ilmiahnya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment