SELAMAT DATANG

Wednesday, November 18, 2015

WASPADA !!! Jangan Abaikan Tahi Lalat Pada Tubuh Anda, Apakah Itu Tahi Lalat KANKER ? Berikut Ini Cara Bedakan Tahi Lalat Biasa dan Tahi Lalat Kanker


  Tahi lalat, si hitam kecil di kulit Anda itu yaitu tanda lahir yang umum dipunyai oleh manusia. Bahkan juga hampir seluruhnya manusia lahir dengan tahi lalat di tubuhnya. Website dermatology. about. com bahkan juga menyebutkan cuma satu % orang didunia yang tidak mempunyai tahi lalat.

Tetapi, tahi lalat dapat menyiratkan beberapa hal. Perkara terburuk yang dapat di sampaikan olehnya yaitu tandanya ada kanker di kulit Anda seperti melanoma. Melanoma yaitu kanker yang berlangsung di melanosit (pigmen penghasil sel) yang ada di kulit. Ia dapat menyebar ke sisi kulit yang lain serta bisa muncul dibagian kulit manapun.

Lantas, bagaimana caranya membedakan tahi lalat biasa dengan tahi lalat yang beresiko? Saksikan cirinya seperti berikut :

Ciri-ciri tahi lalat normal :


1. Bulat
2. Berwarna coklat. Namun kadang-kadang ada tahi lalat yang sewarna dengan kulit, hitam, merah, bahkan juga biru.
3. Agak cembung. Tetapi tak tutup kemungkinan memiliki bentuk bulat serta oval.
4. Simetris.
5. Berukuran kecil.
6. Garis batasnya terlihat.

Sesaat tahi lalat melanoma :

Langkah Bedakan Tahi Lalat Biasa serta Tahi Lalat Kanker

1. Asimetris
Cobalah tarik garis dari tengah tahi lalat. Jika panjang jari-jarinya tidak pas, jadi tahi lalat itu dapat disebut asimetris serta besar kemungkinan abnormal.

2. Batasan kabur
Garis batas di tahi lalat jenis ini tidak terang batas pada akhirnya. Atau bahkan juga dapat terlihat bergerigi di garis batasnya.

3. Warna tidak merata
Warna yang tidak padu di satu tahi lalat dapat jadi pertanda abnormalitas. Ciri ini jadi tambah kuat jika tahi lalat lain dibagian tubuh Anda mempunyai warna yang serupa.

4. Diamater
Sebagian besar melanoma menyebar lewat cara horizontal saat sebelum pada akhirnya menyebar dengan vertikal. Jadi itu waspadalah pada tahi lalat yang mempunyai diameter yang selalu melebar atau lebih dari enam milimeter.

WASPADA !!! Jangan Abaikan Tahi Lalat Pada Tubuh Anda, Apakah Itu Tahi Lalat KANKER ? Berikut Ini Cara Bedakan Tahi Lalat Biasa dan Tahi Lalat Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment