SELAMAT DATANG

Monday, November 16, 2015

AWAS !!! Tanpa Kita Sadari Ternyata Ada 200 Juta Bakteri di Meja Kerja Anda


 Meja kerja Anda selalu bersih, pasti jadi idaman setiap pekerja. Namun apakah Anda meyakini bila meja yang bersih bebas dari kuman atau bakteri? Belum pasti, bila Anda telah lihat apa yang ada di meja kerja Anda.

Kita juga selalu memercayakan office boy (OB) untuk membuat meja kita terlihat bersih. Namun bila Anda mesti mekan di depan meja kerja, perlu waspada meskipun meja itu terlihat bersih.

Nyatanya ada jutaan sampai ratusan juta bakteri yang bersarang di meja kerja, yang memanglah tanpa ada kita sadari kita juga menyebarkannya. Misalnya waktu kita ke toilet, satu dari empat pekerja tidak pernah membersihkan tangannya, serta itu dapat jadi media penyebaran bakteri.

Bakteri-bakteri itu memanglah tidak akan terlihat oleh mata telanjang, lantaran ukurannya sangatlah kecil sekali. Tetapi bila hingga masuk ke saluran pencernaan, dapat mengakibatkan beberapa masalah kesehatan.

Dr Lisa Ackerley, seseorang profesor di bagian kesehatan publik lakukan riset, untuk lihat sejauh mana kebersihan yang ada di meja kerja. Serta ia memperoleh hasil yang cukup mengagetkan, dimana pekerja yang telah keluar dari toilet, ada sekitar 200 juta bakteri di setiap inchi di tangannya.

Serta ia bakal menyebarkannya di keyboard, pintu, telepon, sampai meja tempatnya bekerja. Belum lagi bila ia lakukan jabat tangan, jadi setiap orang di ruang itu besar kemungkinan bakal terkontaminasi bakteri.

Serta ia juga lihat sekitar 5 prang yang terkontaminasi bakteri, bakal menyebarkan pada sekitar 14 orang yang lain. Tentu ini sangatlah berbahaya. Oleh karena otu, membersihkan tangan setiap saat kita selesai dari toilet merupakan kewajiban, serta janganlah lupa pakai sabun antibakteri, untuk meminimalisir bakteri yang tidak mati serta terbilas oleh sabun.

Dr Lisa Ackerley juga menyatakan, untuk menghindari konsumsi makanan di meja makan. Lantaran bakteri bakal dengan mudah masuk ke saluran pencernaan.

AWAS !!! Tanpa Kita Sadari Ternyata Ada 200 Juta Bakteri di Meja Kerja Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment