SELAMAT DATANG

Friday, November 20, 2015

WASPADA !! Bagi Kalian Yang Suka Memakai Gunting Kuku Orang Lain, Ini Bahayanya

 Jangan Mau Pinjamkan Gunting Kuku ke Orang Lain
 Memakai gunting kuku atau berbagi peralatan perawatan kukuk tdk harusnya dikerjakan. Selain menyebabkan infeksi, juga menularkan jamur kuku (Onikomikosis).

Seperti di sampaikan Direktur Klinik Medivit, dr Margareta Indah Maharani, SpKK, jamur kaki dikarenakan oleh jamur dermofit, jamur ragi (candida) yang menular serta susah sembuh. Ada 3 tanda khusus jamur kuku, seperti pergantian warna kuku jadi putih kekuningan, kuku menebal serta kuku mudah patah, pecah, retak.

" Menjaga kebersihan diri termasuk juga tidak meminjamkan gunting kuku ke orang lain. Begitu juga waktu kita ada diluar seperti di salon, bawa sendiri peralatannya lantaran kita tidak tahu, apakah peralatan orang lain steril atau tidak, " tuturnya.

Menurut Margareta, apabila peralatan kebersihan kuku tak dijaga dengan baik, jadi spora jamur dapat melekat pada kikirnya. Dibikin bersih begitu saja juga tidak mengangkat 100 % jamur, terlebih apabila berbagi gunting kuku.

" Jangan mau berbagi gunting kuku. Meskipun hal semacam ini sering dianggap sepele, tetapi kuku jadi bagian estetika tubuh yang tidak terpisahkan dari keseluruhan penampilan, " tuturnya.

WASPADA !! Bagi Kalian Yang Suka Memakai Gunting Kuku Orang Lain, Ini Bahayanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment