SELAMAT DATANG

Wednesday, November 18, 2015

Berati-Hati !! Bagi KalianYang Gemar Sarapan Dengan Makan Roti Gosong, Ternyata Tanpa Kalian Sadari Bisa Menyebabkan Kanker


 Sarapan yang sehat kerap berupa roti bakar atau kentang panggang untuk konsumsi karbohidrat Anda selama seharian. Namun lantaran ingin praktis, Anda dengan mudahnya memanggang roti atau kentang diatas panci.

Hati-hati dengan rutinitas ini, lantaran suatu studi baru temukan ada bahan kimia penyebab kanker yang dihasilkan dari makanan yang gosong. Hal semacam ini dipublikasikan oleh Badan Pengawasan Makanan Inggris (FSA), yang mengukur jumlah dari akrilamida (acrylamide), zat pemicu kanker.

Acrylamide bisa terbentuk jika makanan itu dimasak terlalu matang maupun terlalu lama. Walau sebenarnya, roti atau kentang yang semakin renyah menurut kita yaitu yang paling enak untuk disantap serta tanpa kita ketahui menyebabkan kemungkinan kesehatan.

" Penilaian kemungkinan menunjukkan bahwa pada level itu kita terserang makanan dengan akrilamida yang bisa tingkatkan resiko kanker, " kata Profesor Guy Poppy, kepala penasehat ilmiah dari FSA, diambil dari Medical Daily, Selasa (17/11) siang.

Bukanlah pertama kalinya akrilamida disebutkan dapat meningkatkan resiko kanker lantaran pada 2002 silam, tim peneliti Swedia sudah mendeteksi racun pada makanan itu. Racun ini terbentuk saat roti atau kentang kita dimasak lebih dari 120 derajat celsius (248 derajat fahrenheit).

Untuk mempelajari kandungan akrilamida, FSA temukan 1. 052 mikrogram akrilamida dalam 1 kg kentang goreng yang dimasak terlalu lama. Untuk kentang panggang, ada 940 mikrogram racun tersebut di setiap kilogramnya. Lebih rendah, dalam 1 kg roti panggang ada 167 mikrogram akrilamida.

Berati-Hati !! Bagi KalianYang Gemar Sarapan Dengan Makan Roti Gosong, Ternyata Tanpa Kalian Sadari Bisa Menyebabkan Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment