SELAMAT DATANG

Tuesday, November 17, 2015

Anda Mau Mencegah Penyakit Jantung ? Atau Saat Ini Anda Menderita Sakit Jantung ? Jangan Panik, Cukup Sering Komsumsi Ikan Mampu Menyehatkan Jantung Anda


Anda mau mencegah penyakit jantung? Atau saat ini Anda menderita sakit jantung? Bila Anda menganggukkan kepala di satu diantara pertanyaan diatas, jadi mulai saat ini perbanyaklah makan ikan. Apa hubungan mencegah serta menyembuhkan sakit jantung dengan ikan? Berikut penjelasannya :
Pada ikan terdapat dua tipe asam lemak omega 3, yakni eicosapentanoic serta docosahexanoic acid. Di mana asam lemak itu masuk kedalam asam lemak tidak jenuh rantai panjang yang berguna untuk memproteksi/mencegah jantung dari penyakit jantung koroner (PJK).

Pada suatu riset perihal penyakit jantung (Atrial Fibrilasi : sejenis masalah irama jantung yang mengakibatkan jantung berdenyut tidak teratur) yang dikerjakan pada 5. 000 subyek, Peneliti menemukan seorang yang konsumsi ikan bakar atau di rebus dengan jumlah 1-4 kali perminggu selama lebih kurang 12 tahun, kemungkinan atrial fibrasi turun sampai 28%, sedang mereka yang konsumsi ikan 5 kali atau lebih perminggunya, insiden (terjadinya) atrial fibrasi-nya turun sampai 31%.

Langkah kerja daging ikan dalam memproteksi tubuh dari masalah irama jantung hingga sekarang ini belum di ketahui dengan cara terang. Namun, dugaaan sesaat hal semacam ini karena efek asam lemak omega 3. Di mana omega 3 dapat menurunkan eksitabilitas serta fluktuasi kalsium dalam beberapa sel jantung, lewat penghambatan kanal-kanal elektrolit yang ada pada membran sel.

Meskipun tidak diterangkan ikan apa yang baiknya dikonsumsi, beberapa peneliti menekankan untuk memproses ikan dengan cara benar. Lantaran dari pemrosesan daging ikan yang benar, jadi kandungan yang dapat memproteksi masalah irama jantung dapat diperoleh. Hal yang harus dijauhi dalam pemrosesan daging ikan yaitu dengan langkah digoreng lantaran hal semacam ini punya potensi menyingkirkan komposisi nutrien yang sangatlah diperlukan serta digunakan untuk kesehatan jantung. Selain menyingkirkan komposisi nutrien, pengolahan ikan dengan digoreng juga berpeluang tingkatkan resiko penyakit karidovaskuler (jantung), lantaran kandungan trans-fatty acid serta oksidasi lipid pada minyak goreng (terlebih minyak goreng yang sudah digunakan berkai-kali).

Pengolahan ikan yang harus dijauhi setelah itu yaitu pengolahan ikan lewat cara dikalengkan, selain menyingkirkan manfaat dari ikan (kurangi kandungan omega 3 alami pada ikan), pengolahan lewat cara dikalengkan juga dinyakini penuh dengan bahan pengawet yang tidak baik untuk tubuh.

Langkah paling baik untuk memperoleh manfaat daging ikan yaitu dengan langkah dibakar, dipanggang ataupun di rebus. Dengan dibakar, dipanggang ataupun di rebus, kelembapan ikan bisa terus dipertahankan. hingga kandungan gizinya sedikit yang terbuang. Lantas, bagaimanakah dengan ikan yang memakai microwave? Makanan yang di proses memakai microwave juga tidak akan mengakibatkan kerusakan asam lemak omega 3 dengan cara berarti.

Anda Mau Mencegah Penyakit Jantung ? Atau Saat Ini Anda Menderita Sakit Jantung ? Jangan Panik, Cukup Sering Komsumsi Ikan Mampu Menyehatkan Jantung Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment